KETUA PPDI KENDAL IKUT FIT AND PROPER TES PENJARINGAN PILKADA KENDAL

Sabtu, 21 Desember 2019 dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah memanggil peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepada daerah dan wakil kepala daerah di 21 kabupaten/kota melalui DPC dan DPD menjalani uji kepatutan dan kelayakan.Dalam pangilan tersebut termasuk diantaranya adalah Chumaidi, SH, Ketua PPDI Kabupaten Kendal.

Chumaidi akan menanggapi sejumlah pertanyaan selama mengikuti fit and proper tes penjaringan tahap I di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,chumaidi yang hadir sekitar jam 14.38 WIB dalam penjaringan Tahap I diminta masuk keruangan dan ada 4 (empat) orang penguji yang diketuai Bapak Sucipto, SH.Selanjutnya diminta menjawab 8 (delapan) pertanyaan ,pertanyaan itu adalah :
1.Alasan mengikuti seleksi.
2.Organisasi pedukung dan pernah diikuti
3.Apa potensi Kabupaten Kendal
4.Siapa calon yang sering bersosialisasi
5.Siapakan calon mendapinggi
6.Berapa dana untuk kemenangan
7.Bagaimana bila mendapat rekom
8. Bagaimana bila tidak mendapat rekom

Selanjutnya jelas chumaidi, bahwa alasan mengikuti adalah amanat rapat ppdi kabupaten kendal untuk berihtiar, dan ingin membangun kendal lebih baik dengan melanjutkan dan memperbaiki yang selama ini belum tersentuh atau belum digarap secara maksimal oleh pemerintah kabupaten kendal periode sekarang.

Selanjutnya dijelaskan oleh chumaidi, jelas organisasi pengusung adalah PPDI Kendal, sedangkan organisasi yang pernah diikuti adalah Pengurus Bahurekso Lawyers Club Kendal, Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia Cabang Kendal, Pengurus Asosiasi Petani Tembakau Kendal, Pengurus Banteng Muda Indonesia Kendal, Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kendal, Pengurus DK-2 Kendal, Pengurus KNPI Kendal, LPBH NU Kendal.Organisasi itu yang pernah saya ikuti.

Sedang pertanyaan terkait balon Bupati Kendal yang sering bersosialisasi, menurut chumaidi semua bersosialisasi termasuk incaben dr. Mirna Anisa M. Si lebih lanjut bisa dilihat dari hasil survey kami secara internal supaya mempermudah tim dalam membuat keputusan yang sudah saya sampikan awal saat masuk diruangan ini.

Soal calon yang pas mendapinggi saya, saya jawab sudah ada, akan tetapi keputusan DPP PDI Perjuangan tentunya bila mendapat rekom saya siap. Dengan kebutuhan dana pemenangan secara gotong royong dengan musyawarah mufakat.

Terkait pertanyaan rekom atau tidak kami jawab ini adalah ihtiar organisasi, karena apa yang saya lakukan sekarang adalah sebagian bentuk perjuangan, apapun yang terjadi itu adalah yang terbaik dan kehendak Allah.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pendaftar bursa pencalon bupati dan wakil bupati kendal lewat PDI Perjuagan ada 15 sebagaimana daftar hadir yang disodorkan panitia, jelas chumaidi saat menutup wawancara.


Dipost : 2019-12-22 14:49:43 | Dilihat : 450