Kumpulrejo - Wisuda Ke 9 Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan Kumpulrejo Patebon Kendal

Wisuda Ke 9 Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan Kumpulrejo Patebon Kendal

KUMPULREJO.DESA.ID -. Pondok Pesantren Yayasan Nurull Ikhsan menggelar acara Wisuda Santri  yang berlokasi di halaman pesantren berlangsung dengan khidmat. Acara tahunan ini merupakan pelepasan ke 9 (Sembilan) sejak berdirinya Pondok Pesantren. Undangan yang hadir terdiri dari wali santri, dewan guru dan undangan lain. Ahad, (04/04).

Saat memberikan ceramah, pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan. Kyai Imam Tabroni menerangkan bahwa “ Jangan kwatir kalau ada orang ayang mau nyantri ke Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan karena guru-guru saya sanadnya sampai nabi Muhammad, SAW. Dan karena aturan yang mengharuskan pondok pesantren berbentuk yayasan maka Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsanpun sudah berijin sebagai yayasan. Selain itu, juga menekankan pentingnya perjuangan dalam menuntut ilmu.

Beliau mencontohkan bagaimana perjuangan para kiai dalam berdakwah yang tak kenal lelah. “harapan saya kepada anak-anakku sekalian adalah semangat perjuangan sebagaimana pendahulu-pendahulu kita, terutama para kiai dalam menuntut ilmu, dengan berbekal ilmu jalan kita akan terang dan terbuka”. Lebih jauh beliau berpesan terutama kepada anak-anak yang baru diwisuda agar terus melanjutkan pendidikan. Perjalanan kalian masih sangat panjang, untuk menuntut ilmu gunakan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya cukup belajar di tempat ini melainkan masih banyak ruang yang tersedia, demikian papar Kyai Imam Tabroni.

Perwakilan dari wali santri Kyai Munadirin pengasuh pondok pesantren Al Ikhsan Ngampelkulon Kecamatan Ngampel Kendal dalam sambutanya memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan. “Saya bahagia sekali dapat hadir memenuhi undangan dari pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan, ini merupakan moment yang baik untuk kita melakukan silaturrahmi, mudah-mudahan dengan acara ini Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan semakin maju dan semakin baik. Terima kasih tak terhingga untuk beliau Kyai Imam Tabroni dan ibu Yai Nur Azizah yang sudah telaten membimbing para santri hingga bisa seperti sekarang" ucapnya.

Terpisah Ustad Rudiyanto, S.Sos selaku pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan menuturkan sebelum acara prosesi wisuda dilaksanakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu berupa imtihan atau pentas santri, lomba-lomba hafalan nadhom dan juz amma serta jalan santai. Alhamdulillah para santri yang masih duduk dibangku SD/MI ataupun SLTP sangat bersemangat untuk mengikuti kegitan lomba untuk memeriahkan kegiatan Haflah Akhirussnah kali ini dan mendapatkan hadiah bagi yang mendapatkan juara.

Ustad Nur Faizin menambahkan "Selain santri yang masih anak-anak yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan juga mempunyai santri kawak atau santri yang sudah cukup umur. Mereka aktif mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh pondok pesantren yang bertajuk "Ngaji Ihyak Ullumuddin", mereka selalu hadir dalam setiap sesi pengajian yang diselenggarakan setiap malam selasa. Faizin juga berpesan monggo bagi warga sekitar yang mau ikut ngaji ikhyak bisa langsung datang ke yayasan Pondok Pesantren Nurull Ikhsan Kumpulrejo Patebon Kendal yang beralamat di RT 08 RW 04 Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

*


Dipost : 2021-04-05 16:30:24 | Dilihat : 2137

Share :
s