Kumpulrejo - Gelar MUSDUS Langkah Awal Penentuan Calon Penerima BLT DD 2023

Gelar MUSDUS Langkah Awal Penentuan Calon Penerima BLT DD 2023

KUMPULREJO.DESA.ID - Pemerintah Desa Kumpulrejo melaksanakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) untuk wilayah Dusun Korowelang Lor dan Dusun Korowelang Kidul. Musdus ini merupakan forum yang diadakan Pemerintah Desa Kumpulrejo untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dan sebaliknya untuk menyebarkan informasi ke masyarakat, membahas dan mengambil keputusan atas hal atau isu strategis yang terjadi dalam lingkup wilayah dusun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Faeson Kepala Desa Kumpulrejo, Turyadi selaku Kadus Korowelang, perangkat desa dan pengurus Rukun Tangga (RT) dan pengurus Rukun Warga (RW). MUSDUS kali ini dilaksanakan di Balai Desa Kumpulrejo pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022.

Musyawarah ini merupakan tindak lanjut setelah ada ketetapan besaran alokasi untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2023. Adapun besaran yang ditetapkan yaitu 10% dari penerimaan dana desa. Ada 26 orang calon penerima yang akan di ajukan oleh desa ucap Faeson dalam sambutanya.

Turyadi selaku kadus Dusun Korowelang memimpin pelaksanaan musyawarah kali ini. Antusian para peserta sangat semangat sekali karena diberi hak penuh dalam hal pengusulan calon penerima BLT DD tahun 2023. Beragam pertanyaan banyak disampaikan peserta "Seng Lumpuh Kedah Masuk Nggeh Pak", dengan semangat Kadus Korowelang menjawab "Iya Pak...". Karena Desa Kumpulrejo akan mengusulkan 26 calon penerima BLT BBM maka kita cukup mencari 13 calon penerima saja ucapnya sebelum menutup musyawarah kali ini. 

 


Dipost : 28 Desember 2022 | Dilihat : 546

Share :