Kumpulrejo - Workshop Multimedia 4.0

Workshop Multimedia 4.0

Bojonegoro. Workshop Multimedia 4.0 merupakan wadah bertukar informasi yang berterkaitan dengan multimedia yang meliputi perkembangan videografi, Multicam HD, Safety Flight Drone, LED/Videotron, Live Streaming dan Kiat jadi Youtuber. Yang dilaksanakan di Wisma Toyo Aji Desa Wedi kecamatan Kapas Bojonegoro Jawa Timur, Rabu 11/09/2019.

Pemerintah Desa Kumpulrejo mengutus pengelola SID Nasrullah Kadus 2 dan selaku wakil ketua dari VIFO Kendal berangkat bersama Ateng Setyawan, Ramly video dan Abna yang mewakili VIFO Kendal.

Workshop yang diikuti 200san peserta yang berasal dari penggiat multimedia di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Kegiatan kali ini sebenarnya terbatas 100 peserta akan tetapi karena sangat antusiasnya peserta makan kuota ditambah. Peserta diikuti oleh beberapa propinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Maluku. 

Kegiatan yang diinisiasi Lensa Multimedia Bojonegoro dalam sambutan pembukaan berlangsung M Syafi’I mengatakan kegiatan ini memberi kesempatan kepada para penggiat multimedia untuk meningkatkan kompetensi pengembangan diri dan membangun relasi diantara sesama penggiat multimedia tuturnya.

Para pemateri merupakan penggiat multimedia yang sudah malang melintang didunia multimedia diantaranya Heri Budiono dari Sony Malang menyampaikan materi perkembangan videografi, Waluyo Riyadi dari Focus Cinema Malang membidangi Multicam HD,  Soni Sudarsono dari Sonni Kediri membidangi kiat-kiat jadi Youtuber, Zaenul dari Komunitas Drone Bojonegoro membidangi Safety Flight Drone, Ahmad Abidin dari Native Surabaya yang membidangi LED/videotrone.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peserta workshop sangat antusian mengikuti sesi demi sesi acara yang sudah disusun, terbukti banyaknya pertanyaan yang disampaikan setelah materi selesai disampaikan. Selain penambahan materi dalam bidang multimedia para peserta juga saling sharing dengan peserta lain tentang kondisi dunia multimedia dimasing masing daerah.

 

 

 

Selain materi yang didampaikan oleh senior senior penggiat multimedia diberikan juga door price bagi yang beruntung yang disuport oleh Sony Malang juga Yasin Malang.

 

 

 

 

 


Dipost : 05 Maret 2020 | Dilihat : 1719

Share :