Kumpulrejo - Validasi Penerima BLT-Dana Desa, Pemdes Kumpulrejo Gelar Musdes Khusus

Validasi Penerima BLT-Dana Desa, Pemdes Kumpulrejo Gelar Musdes Khusus

KUMPULREJO.DESA.ID - Pemerintah Desa(Pemdes) Kumpulrejo dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal gelar Musyawarah Desa (Musdes Khusus)  validasi, finalisasi dan penatapan kartu keluarga (KK)  calon penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) di Desa Kumpulrejo, bertempat di balaidesa Kumpulrejo. Jum'at.(24/04/2020)

Hadir dalam kesehatan tersebut  Kepala Desa Kumpulrejo Basuki, Kasipem Patebon Soli, S.E, Ketua BPD Usman, perangakat Desa Kumpulrejo, Anggota BPD, Ketua RT, RW, TP PKK, Karang Taruna,  LPMD dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Basuki dalam sambutanya mengatakan, "Pemerintah mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  sebesar maksimal 30% dari dana desa untuk membantu meringankan beban Warga Desa prasejahtera yang terdapak Covid -19. Dana tersebut akan disalurkan melalui bank" ucapnya

Lebih lanjut Basuki menegaskan "program ini kami prioritaskan bagi warga Miskin yang belum pernah menerima PKH dan BPNT dan yang sudh sudah terdaftar dalam DTKS Dinas Sosial tentunya sesuai regulasi yang dianjurkan Pemerintah Pusat, untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) di desa Kumpulrejo sebanyak Rp 293.400.000; untuk 163 orang.

Ketua BPD Usman mengatakan "kegiatan kali ini merupakan musyawarah khusus dimana Pemerintah meberikan bantuan berupa bantuan langsung tunai(BLT) tapi sumbernya dari Dana Desa, adapun bantuan tersebut per 1 orang mendapatkan 600 ribu bantuan tersebut tidak berkelanjutan akan tetapi cuma selama 3  bulan saja.
Karena bantuan tersebut di ambil dari dana desa otomatis akan mengurangi kegiatan yang lain terutama kegiatan fisik, adapun yang akan menerima (BLT) di Desa Kumpulrejo sebanyak 81 orang untuk wilayah Dusun Korowelang dan 82 untuk wilayah Dusun Marong total 163 penerima, pungkasnya.


Dipost : 26 April 2020 | Dilihat : 3755

Share :