Kumpulrejo - Wakil Bupati Kendal Melepas Peserta Silatnas 3 PPDI

Wakil Bupati Kendal Melepas Peserta Silatnas 3 PPDI

KUMPULREJO.DESA.ID - Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, melepas 1050 perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kendal ke-Jakarta untuk menghadiri Silahturahmi Nasional (SILATNAS) ke 3, Selasa (24/01).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto B,Sc yang diwakili oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, pengurus PPDI Kabupaten Kendal, Ketua PPDI Kecamatan sekabupaten Kendal dan perangkat desa sekabupaten Kendal.
Silatnas kali ini merupakan silatnas yang ketiga kalinya dengan agenda untuk bertemu Presiden Jokowi.

Ketua Silatnas 3 PPDI Kabupaten Kendal Jayuri menyampaikan "SILATNAS 3 kali ini kita memberangkatkan 24 bus dengan 1050 peserta. Tujuan ikut Silatnas adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan seluruh perangkat desa. Sebab, selama ini hanya sebatas slogan saja, Bahkan, status perangkat desa selama ini dinilai tidak jelas. Selain itu PPDI juga menginginkan nomor induk pegawai bagi para anggotanya. Hal ini untuk menghindari adanya diskriminasi secara sewenang-wenang. Semisal pemecatan secara sepihak PPDI juga berusaha memperjuangkan tunjangan untuk suami atau istri dan anak.“Termasuk THR, selama ini kami tidak dapat,”ujar Jayuri.


Wakil Bupati Kendal di halaman Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal melepas langsung peserta SILATNAS 3 kali ini. Basuki menyampaikan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bagian daripada pengabdian kepada bangsa dan negara, pada kesempatan yang berbahagia ini tentunya Pemerintah Kabupaten Kendal menyambut baik dengan kegiatan ini semua yang berangkat ke Jakarta. "Jaga badan dan keselamatan individu semua masing-masing jaga baik personil maupun materil, Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini kalian semua berangkat dan kembali dalam keadaan selamat tampa suatu kendala apapun,"katanya
Menambahkan Basuki, selain itu dan jaga nama baik Kabupaten Kendal yang penuh religius ini, untuk kalian bawa sebaik-baiknya di Jakarta nanti, Percaya kalian mampu dan bisa untuk menjaga Kabupaten Kendal, Hari ini keakraban keguyuban diantara satu dengan yang lainnya Bapak dan Ibu yang kami  terhormati, Ini sebuah perjuangan yang tidak muda namun kalau dengan niat baik bisa terwujud atas berlakunya undang undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa bagi perangkat desa menginginkan penerapan yang sama di Jawa atau luar Jawa golongan 2,"tuturnya.


"Apa yang diperjuangkan mudah mudahan pemerintah pusat dalam hal ini Persiden dan DPR-RI, untuk bisa mengabulkan kita semua, karena ini merupakan sebuah kesejahteraan perangkat desa yang ada di seluruh Indonesia, dapat disetujui dan diterima serta selalu diberikan kesehatan sampai di Jakarta dan ketika kembali lagi dalam keadaan sehat dan selamat sampai di Kabupaten Kendal,"pungkasnya.


Nasrullah ketua PPDI Kecamatan Patebon mengatakan PPDI Kecamatan Patebon mengirimkan 1 bus rombongan yang ikut ke silaturahmi nasional kali ini.


Dipost : 24 Januari 2023 | Dilihat : 1042

Share :