Kumpulrejo - Lelang Bondo Deso Tahun 2021

Lelang Bondo Deso Tahun 2021

KUMPULREJO.DESA.ID - Pemdes Kumpulrejo melaksanakan Lelang Bondo Desa tahun 2021. Lelang kali ini meggunakan cara tertutup yaitu melalui amplop jadi pelelang tidak harus hadir pada saat lelang. Rabu 03/03/2021.

Dalam sambutanya Kepala Desa Basuki mengunggkapkan Lelang ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mendongkrak pendapatan asli desa. Semoga para pelelang dapat menggunakan sebaik-baiknya tanah yang disewakan dengan pola tanam yang baik dan semoga para pelelang tetep mendapatkan keuntungan dari melelang tanah bonmdo deso ini.

Ahmad Gozali selaku unsur BPD mengatakan kami berharap semoga para pelelang legowo bagi yang kalah dan yang menang tetap mendapatkan manfaat yang lebih.

Acara dimulai dengan pembacaan tata tertib oleh ketua panitia Sugiyanto dan dilanjutkan proses lelang secara tertutup. Satu persatu amplop dari para pelelang dibuka dan dibacakan. Para pelelang tetep berharap-harap cemas apakah menjadi pemenang lelang atau tidak. 

Pengawas pelaksanaan lelang yang terdiri dari RW dan BPD ikut antusias menyaksikan susana lelang yang menegangkan karena masing-masing peserta sangat bersemangat mengikuti pembacaan amplop dari semua peserta lelang. Seolah-olah mereka ikut merasakan apa yang dipikirkan para pelelang, sorak gemuruhpun tak teralakan bila sudah tercapai angka tertinggi dalam satu bidang tanah yang dilelangkan.

Tahap selanjutnya para pemenang membayar secara kontan tanah bondo deso yang dilelangnya disertai pembayaran pajak PBB tanah tersebut. Satu persatu para pemenang melunasi pembayaran lelang bondo deso tahun 2021 kali ini.

*


Dipost : 03 Maret 2021 | Dilihat : 1431

Share :