Kumpulrejo - Malam Tirakatan Menyambut HUT RI 74 Tahun 2019

Malam Tirakatan Menyambut HUT RI 74 Tahun 2019

Kumpulrejo. Jum'at 16 Agustus 2019 Masyarakat diberbagai wilayah khususnya di Kumpulrejo secara mandiri mengadakan syukuran malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan pada malam 17 Agustus, selain acara resmi yang digelar oleh Pemerintah Desa Kumpulrejo dari tingkat RT juga menyelenggarakan. Syukuran malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan oleh masyarakat digelar dihalaman rumah warga atau jalan dilingkungan masing-masing dengan menggelar tikar atau terpal, dan dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menyediakan tumpeng dan sego kendil, berkat atau nasi kotak. Kegiatan biasanya diawali dengan sujud syukur untuk mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kemerdekaan RI yang Ke 74 ini yang digelar di depan rumah warga atau jalan diwilayah masing-masing sedang untuk tingkat Pemerintah Desa Kumpulrejo dilaksanakan di Balai Desa Kumpulrejo.
Kaur Perencanaan Desa Kumpulrejo H Roziqin, S.E selaku ketua Panitia Kegiatan HUT RI Ke-74 Desa Kumpulrejo mengatakan, bahwa malam sujud suci di adakan tepat pada malam 17 untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini “Kita adakan Tahlilan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur”. Untuk kegiatan HUT RI Ke 74 sendiri akan dilaksanakan pada minggu 25 Agustus 2019 dengan kegiatan karnaval, panggung hiburan. Banyak hadiah yang akan diperebutkan. Untuk Warga diharapkan bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut kata H Roziqin, S.E.
Kepala Desa Kumpulrejo, Basuki, mengatakan Malam sujud suci ini untuk meneladani semangat juang para pahlawan. Dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini “Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, mari kita lanjutkan dengan mengisi kemerdekaan”.


Dipost : 16 Agustus 2019 | Dilihat : 754

Share :