Kumpulrejo - Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kecamatan Patebon 2020

Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kecamatan Patebon 2020

KUMPULREJO.DESA.ID -  Kementerian Sosial (Kemensos) RI mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama kepada 1.159 Kepala Keluarga di Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Jumat (9/5/2020).

Masyarakat penerima BST langsung berbondong-bondong mendatangi kantor Pos Patebon di Jalan Sukarno Hatta Jambearum sejak pagi hari, sehingga dalam sekejap kantor pos telah dipadati manusia.



Pantauan di lapangan, ramainya masyarakat penerima BST menimbulkan antrean cukup panjang. Terlihat pihak kepolisian turun tangan mengatur ramainya warga yang datang mengurus pencairan BST tahap pertama ini.


BST ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang membagikan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Patebon sebesar Rp 600 ribu per KPM selama 3 bulan.


TKSK Kecamatan Patebon, Ragil Subagyo, S.H mengatakan bahwa bantuan tahap pertama ini diserahkan pada 16 desa yang ada di wilayah kecamatan Patebon, untuk tahap yang kedua hanya 2 desa.

"Ada 913 KK yang akan mendapatkan bantuan lewat kantor pos ini. Nantinya bantuan ini akan diserahkan dalam tiga tahap," kata Ragil. Sedang yang langsung ditransfer ke nomor rekening sejumlah 152 KK dan KK lainya nanti ditahap kedua meliputi Desa Pidodowetan dan Pidodokulon.


Ragil menambahkan bahwa bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan data penerima berasal dari Kemensos.

Ragil menerangkan, penerima Bansos mendapatkan surat yang di dalam surat tersebut terdapat barcode untuk di scan. Dan ketika pengambilan BST masyarakat harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan juga surat keterangan tersebut.


Dipost : 18 Mei 2020 | Dilihat : 1468

Share :