Kumpulrejo - Semprot Tiap Rumah Warga Bukti Kepedulian Desa Kumpulrejo Tangani Covid-19

Semprot Tiap Rumah Warga Bukti Kepedulian Desa Kumpulrejo Tangani Covid-19

KUMPULREJO.DESA.ID – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Satgas Pencegahan Corona Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan penyemprotan massal diseluruh rumah warga , Minggu (29/3).


Penyemprotan menggunakan bio disinfektan. "Kita menggunakan bio disinfektan supaya tidak membayakan warga karena bio disinfektan ini aman jika mengenai makanan, kulit dan lingkungan sekitar" ujar Usman selaku ketua BPD Desa Kumpulrejo dan wakil ketua satgas desa Kumpulrejo.

Baca juga : Atasi Corona Dengan Bio Disinfektan

Kades Basuki mengatakan, tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan ini dalam rangka mengantisipasi sekaligus langkah pencegahan terhadap virus corona, yang saat ini sudah menjadi pandemi, atau wabah global di seluruh dunia.
Adapun lokasi yang disemprot yakni teras rumah dan ruang tamu untuk rumah warga sedang untuk tempat ibadah disemua ruangan-ruangan, termasuk penyemprotan dilakukan di kamar mandi, toilet, dan lain sebagainya.

Aiptu Sutrisno selaku babinkamtibmas desa kumpulrejo berpesan “Selain melakukan penyemprotan, satgas hendaknya juga sekaligus melakukan sosialisasi terkait bahaya dan pencegahan virus corona.

Baca juga : Maklumat Bhabinkamtibmas Desa Kumpulrejo

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat desa Kumpulrejo untuk tidak panik. Namun tetap selalu waspada dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang kini semakin mengkhawatirkan. Karena penyebarannya cukup massif di berbagai belahan dunia, termasuk kini sudah masuk Indonesia.

Baca juga : Realtime Monitoring Covid-19 Indonesia


Wiji Astuti selaku petugas kesehatan desa mengatakan “Alhamdulilah untuk di desa Kumpulrejo tidak ada yang odp atau pdp, kita harus jaga terus jangan sampai lengah. Yang terpenting selalu menjaga kebersihan, perilaku hidup sehat, jangan sering bersentuhan dengan sesama, tidak cipika cipiki. Jika ada gejala batuk, panas, pilek, segera bawa ke puskesmas dengan membawa masker, mengonsumsi makanan yang bergizi, buah dan sayuran, dan jika tidak terlalu penting jangan bepergian kemana-mana, serta menghindari kerumunan-kerumunan massa,” imbaunya disela sela pelepasan satgas pencegahan corona sebelum dilepas.
"Jika ada pendatang dari luar kota atau mudik jangan kemana mana, dirumah dulu sampai 14 hari jika ada indikasi demam 38¤ disertai batuk dan pilek segera hubungi saya" ujarnya lagi.


Penyemprotan tersebut diawali dari kantor Balai Desa Kumpulrejo, kemudian berlanjut ke seluruh rumah warga. Team masing-masing wilayah tiap RW dengan sabar menyemprot dari satu rumah kerumah yang lain. "Alhamdulillah ahirnya tiap rumah disemprot bio disinfektan, terima kasih untuk semua satgas desa Kumpulrejo" ujar warga yang terucap saat pelaksanaan penyemprotan.

pemdeskumpulrejo.


Dipost : 30 Maret 2020 | Dilihat : 1602

Share :
s