Kumpulrejo - Prabowo Hadir dan Dukung Mukernas dan Rakernas PPDI Tahun 2022

Prabowo Hadir dan Dukung Mukernas dan Rakernas PPDI Tahun 2022

KUMPULREJO.DESA.ID – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menyelenggarakan musyawarah kerja nasional dan rapat kerja nasional (Mukernas dan Rakernas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tahun 2022 di Wisma Atlet, Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022).

Hadir dalam Mukernas dan Rakernas PPDI diPalembang antara lain Menteri Pertahanan Letjen Purn Prabowo Subianto, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Pengurus PPDI dari masing-masing daerah dari seluruh Indonesia.

Prabowo Subianto disambut antusias ratusan perangkat desa dari seluruh Indonesia yang mengikuti Mukernas dan Rakernas PPDI dengan Tari Tanggai, sebuah tari persembahan bagi tamu tamu yang melakukan kunjungan ke kota Palembang.

Prabowo menyebutkan, mukernas dan Rapinmas untuk menjaga kerukunan, kompak dan memelihara kesejukan, bahkan Menhan menyebutkan bahwa dirinya dan PPDI adalah bersahabat dalam mendorong lahirnya program 1 milyar 1 desa. Dengan digelontorkanya program tersebut kini masyarakat desa dapat merasakan dampaknya, pergerakan ekonomi masyarakat desa dapat tumbuh lebih cepat. 

Disela-sela kegiatan Muskernas dan Rakernas tersebut bahkan Prabowo Subianto didoakan menjadi presiden oleh sesepuh Nahdlatul Ulama, KH Ghozi Wahid Wahab Hasbullah yang saat ini sebagai pakar dewan pembina pengurus pusat PPDI.

 

Disampaikan lebih lanjut oleh Chumaidi, S.H Ketua PPDI Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang terpilih membidangi Bidang Advokasi, Perlindungan Hukum dan Regulasi PP PPDI, Bapak Prabowo Subianto di mata perangkat desa adalah pejuang lahir UU Desa,  pak Prabowo memberi dukungan moral maupun material saat kades dan perangkat desa turun ke jalan mendesak DPR RI dan pemerintah pusat di Jakarta, sejarah ini perlu kita ingatkaningatkan kepada kades dan perangkat desa, dan masyarakat desa.

Dalam acara musyawarah kerja nasional dan rapat kerja nasional terdapat beberapa keputusan antara lain :

  1. Telah diadakan Pembahasan dan disahkan penyempurnaan AD/ART PP. PPDI .
  2. Tersusun Program Kerja antar bidang.
  3. Kemendagri Cq. Dirjen PMPMD Kemendagri akan menunggu hasil rumusan program kerja ppdi guna dipadukan dengan kebijakan pemerintah pusat.
  4. Dikeluarkannya buku panduan advokasi, dan perlindungan hukum untuk anggota dari PP PPDI .
  5. Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru, diangkat sebagai pembina PPDI.
  6. Bahwa dalam perjuangan PP PPDI ke depan, Bapak Prabowo Subianto (Menhan) akan mendukung sebagaimana saat proses awal terbitnya UU Desa.
  7. Keputusan mukernas, karena ketidak aktifan, sekjen PP PPDI Mesran, ST di ganti oleh dari Jawa Timur. Jelas chumaidi menutup pembicaraan,dari lokasi musyawarah di jaka baring sport city, sumatera selatan.

 


Dipost : 28 November 2022 | Dilihat : 1106

Share :